Senin, 07 Juni 2010

Aquarium Kehidupan


Anak adalah permata hati, suatu anugerah yang sangat berharga yang diberikan kepada diri kita, entah itu dikarunia putra atau putri, jenis kelamin tersebut tetap merupakan amanah yang harus kita jaga, didik, serta pelihara.

kita selaku orang tua merupakan pengelola aquarium kehidupan, maka ketika berada di dalam aquarium asupan serta didikannya baik, maka ketika anak kita dilepas ke pantai samudra kehidupan dia sudah siap mengarunginya.

untuk menjadikan anak kita seorang yang survive dalam kehidupan, kita harus banyak mengajarkan pemisalan-pemisalan serta analogi alur perjalanan, dan mensimulasikan secara utuh.

harus juga kita perhatikan, yang terpenting dalam aquarium kehidupan, anak-anak kita harus diberi asupan yang benar-benar halalan toyyiban, karena asupan yang kita berikan mempunyai dampak secara bilogis serta psikologis jangka panjang.

oleh sebab itu kita selaku orang tua perbanyaklah referensi-referensi kehidupan, rangkumlah simulasi-simulasi kehidupan, ajarkan pada anak-anak kita nilai-nilai illahiah yang sempurna, jauhkan dari nilai nilai kebendaan yang akan menyeret anak kita ke jurang ketamakan, kerakusan serta kesombongan.

hiasilah aquarium kehidupan, agar terlihat nyaman serta indah dipandang.

wahai anak-anakku,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar